Cara Mengembangkan Bisnis Kecil

Cara Mengembangkan Bisnis Kecil

Bisnis

Jika Anda ingin menonjol dari keramaian, tumbuh dan bertahan hidup, Anda tidak dapat menganggap enteng pertumbuhan bisnis.

Jika Anda mencoba mempelajari cara menumbuhkan bisnis kecil, teruslah membaca. Berikut adalah tips yang Anda butuhkan untuk mengembangkan bisnis Anda.

1. Kembangkan Daftar Email Anda

Anda akan terjebak dengan pembayaran untuk pelanggan jika Anda tidak memiliki cara untuk menjangkau orang-orang yang telah menunjukkan minat pada bisnis Anda. Sayangnya, ini tidak akan terjadi tanpa upaya dari Anda.

Anda perlu menambahkan orang yang mengunjungi situs web Anda ke daftar email jika Anda ingin menghubungi lagi. Tambahkan kotak keikutsertaan ke situs Anda yang mengundang pengunjung untuk bergabung. Anda dapat menghubungi siapa pun dengan email yang mengisi formulir email Anda. Jika Anda sudah memiliki daftar email, langkah cerdas adalah menjalankannya melalui alat verifikasi email untuk memastikan tidak ada kontak yang tidak valid.

2. Terhubung di Media Sosial

Sepertinya semua orang menggunakan media sosial akhir-akhir ini. Percaya atau tidak, orang-orang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk melihat-lihat feed berita mereka. Bukankah lebih bagus jika bisnis Anda bisa muncul di sana juga?

Kabar baiknya adalah Anda bisa. Buat profil media sosial untuk bisnis Anda di situs media sosial populer. Setelah Anda membangun basis penggemar, Anda akan dapat menjangkau dan berbicara dengan pelanggan di profil sosial Anda.

3. Lihat Apa yang Dilakukan Pesaing Anda

Anda tidak harus memulai dari awal dalam bisnis. Kemungkinan besar, Anda bukanlah orang pertama yang membuat perusahaan di industri Anda. Anda dapat menggunakan ini untuk keuntungan Anda.

Teliti pemasaran dan perpesanan yang digunakan pesaing Anda. Anda dapat menggunakan informasi ini untuk membuat kampanye pemasaran Anda sendiri yang melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam menemukan pelanggan baru.

4. Kelola Kontak Anda

Tidaklah cukup hanya dengan melakukan penjualan dan menyelesaikannya. Anda mungkin dapat memberikan lebih banyak nilai kepada calon pelanggan dan pelanggan sebelumnya. Saat Anda memelihara hubungan ini, Anda membangun kepercayaan untuk masa depan.

Simpan kontak Anda dalam sistem manajemen kontak. Sistem Anda harus melacak interaksi Anda dengan orang-orang. Audit catatan Anda secara teratur untuk menindaklanjuti orang-orang ini sesekali untuk mencoba dan memberikan nilai lebih.

5. Manfaatkan Era Digital

Tidak ada cara yang lebih baik untuk menunjukkan bahwa Anda adalah bisnis yang berpikiran maju yang siap untuk berkembang daripada mengikuti waktu saat ini dan bekerja untuk menjadi digital.

Menggunakan Server VPS yang baik dan memberikan pelatihan akan memungkinkan Anda merekrut karyawan jarak jauh dan membuat mereka mengakses semua yang mereka butuhkan untuk melakukan pekerjaan mereka secara digital. Ini juga berarti Anda memiliki kumpulan karyawan yang lebih luas untuk dipilih, yang pada gilirannya akan membantu bisnis Anda berkembang.

6. Mulai Blog

Konten adalah raja di web. Jika Anda ingin peringkat di Google dan memanfaatkan lalu lintas mesin pencari, Anda harus memiliki situs web yang layak dikunjungi. Sebuah blog akan membantu Anda melakukan itu.

Teliti pertanyaan umum yang dimiliki orang-orang tentang produk Anda dan buat postingan yang menjawab pertanyaan tersebut. Anda harus meneliti kata kunci volume yang lebih tinggi untuk memulai, sehingga Anda tidak menjawab pertanyaan yang tidak dicari orang. Jika Anda membutuhkan bantuan, hubungi perusahaan pemasaran seperti Chandler SEO untuk membantu.

Tidak mudah membuat nama untuk diri Anda sendiri di dunia bisnis. Namun, sekarang setelah Anda mengetahui cara mengembangkan bisnis kecil, Anda siap untuk meningkatkannya ke tingkat yang lebih tinggi. Gunakantips di atas untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan dan meningkatkan laba Anda.

Jika Anda mencari bantuan untuk menyusun pesan Anda kepada calon pelanggan Anda, blog kami akan membantu. Baca sumber daya blog bisnis terbaru kami untuk menemukan cara berbicara dengan apa yang benar-benar diinginkan pelanggan Anda.