3 Ide Pemasaran Digital untuk Usaha Kecil dan Menengah

3 Ide Pemasaran Digital untuk Usaha Kecil dan Menengah

Bisnis

Baik Anda memiliki toko fisik atau e-bisnis, pemasaran digital adalah komponen penting untuk kesuksesan bisnis Anda. Karena komunikasi berbasis online, platform media sosial, dan teknologi yang berbeda semakin populer dan digunakan, semakin penting bagi setiap bisnis untuk berinvestasi dalam pemasaran digital.

1. Optimalkan Situs Web Bisnis Anda untuk Seluler

Pada tahun 2021, pemasaran seluler lebih relevan sekarang dari sebelumnya. Setidaknya 80% konten online dikonsumsi melalui perangkat seluler setiap hari, menjadikan demografis klien ini sangat penting untuk kesuksesan bisnis apa pun. Meskipun berinvestasi dalam pemasaran khusus seluler bisa mahal, hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk kampanye Anda adalah memastikan situs web bisnis Anda dioptimalkan untuk seluler.

2. Buat Postingan di Google Bisnisku

Ini adalah salah satu ide pemasaran digital paling sederhana untuk bisnis dan gratis. Google Bisnisku adalah metode yang sangat berguna untuk memastikan informasi bisnis Anda tersedia untuk semua orang yang mencari bisnis atau layanan Anda secara online.

3. Memahami Pelanggan dan Target Audiens Anda

Kunci dari strategi pemasaran digital yang sempurna adalah mengetahui siapa pelanggan Anda. Mengetahui audiens target dan basis klien Anda adalah cara terbaik untuk memastikan kampanye pemasaran digital Anda berada di depan audiens yang tepat. Saat mengetahui basis klien Anda, Anda perlu mencari tahu siapa mereka, kesukaan dan preferensi mereka, dan apa yang mereka tanggapi.

Pemasaran media sosial adalah bagian besar dari pemasaran digital. Menurut statistik, setidaknya 74% konsumen mengandalkan platform media sosial untuk menginformasikan keputusan pembelian mereka. Karena demografi platform media sosial sering berubah, menyempurnakan kampanye Anda di semua platform bisa jadi sulit.

Trik untuk menggunakan pemasaran media sosial untuk keuntungan Anda adalah menemukan yang terbaik untuk kampanye Anda, di mana sebagian besar target pasar Anda berada, dan fokus untuk membuatnya bekerja untuk bisnis Anda.