Menghindari Klaim Asuransi Kesehatan & Asuransi Kesehatan Swasta

Menghindari Klaim Asuransi Kesehatan & Asuransi Kesehatan Swasta

Asuransi

Sayangnya, membayar perawatan kesehatan akhir-akhir ini – apakah itu perawatan rumah sakit, asuransi kesehatan kelompok atau swasta, atau persediaan medis yang tahan lama – sangat mirip dengan membeli mobil: Anda harus menawar. Jika Anda dapat meneliti dan mengurus pengeluaran Anda sendiri sebelum operasi, adalah mungkin dan bijaksana untuk bernegosiasi dengan rumah sakit dan penyedia layanan untuk harga yang lebih rendah.

Misalnya, katakanlah Anda tahu Anda akan menjalani operasi elektif, dan Anda telah mendiskusikannya dengan dokter Anda dan menyepakati tanggalnya. Kantornya sudah memiliki proses dokumen yang sedang berjalan dengan perusahaan asuransi, dan Anda membaca polis Anda dan menemukan bahwa itu tidak mencakup anestesi di luar jaringan. Apa pekerjaanmu? Anda dapat menghubungi rumah sakit dan menanyakan berapa banyak ahli anestesi dalam jaringan yang biasanya mereka miliki pada saat Anda menjadwalkan operasi Anda. Jika Anda tahu ada kemungkinan besar orang yang akan memberikan layanan itu tidak akan tercakup dalam polis Anda, di sinilah negosiasi dimulai.

Hari ini, kita harus merundingkan hal-hal semacam ini, sesulit kelihatannya dalam kaitannya dengan masalah kesehatan apa pun. Kami juga memiliki tingkat praktik penagihan berjenjang yang terus meningkat, sehingga kami dapat dikenakan biaya apa pun mulai dari apa yang mungkin harus dibayar oleh penyedia seperti Medicaid atau Medicare, hingga tingkat harga pasien yang tidak diasuransikan, yang mungkin jauh lebih tinggi, tetapi karena biayanya tidak ‘ belum tentu standar, ada banyak ruang untuk diskusi. Banyak rumah sakit membebankan lebih banyak kepada individu yang tidak diasuransikan untuk layanan sehingga mereka dapat mengganti biaya yang hilang di tempat lain dalam operasi mereka. Intinya, dari satu ujung spektrum itu ke ujung lainnya, ada banyak ruang negosiasi. Pengetahuan adalah kekuatan, terutama dalam skenario ini.

Baca Juga:  Asuransi Jiwa Berjangka & Berinvestasi dalam Asuransi Jiwa

Mulailah dengan membaca dan mencerna polis asuransi kesehatan Anda, apakah itu asuransi kesehatan kelompok, yang disediakan pemerintah, atau swasta. Hubungi dokter Anda dan tanyakan jenis biaya terkait operasi apa yang biasanya diharapkan ditanggung oleh pasien. Ini mungkin termasuk radiologi (rontgen), konsultasi dengan spesialis di luar jaringan (yang biayanya juga dapat dinegosiasikan), patologi, dan bahkan transfusi darah. Kemudian, mulai dengan departemen keuangan, hubungi rumah sakit dan tanyakan penyedia layanan mana yang beroperasi di luar jaringan Anda, dan bersiaplah untuk memulai pembicaraan.

Jelaskan apa yang akan ditanggung oleh penyedia asuransi Anda dan apa yang Anda mampu untuk membayar sisanya. Banyak rumah sakit saat ini telah membuat kebijakan penetapan harga mereka transparan dan oleh karena itu memasang harga ke situs web rumah sakit atau tersedia untuk dibaca konsumen. Perlu diingat bahwa rumah sakit yang menawarkan praktik semacam itu juga hanya menjamin harga sejak tanggal pencetakan (atau penerbitan); sama saja, berbekal informasi ini Anda setidaknya bisa mendapatkan gambaran kasar tentang kisaran harga yang Anda hadapi.

Menurut salah satu pengacara di Departemen Asuransi Negara Bagian Texas, harga bukanlah satu-satunya hal yang dapat Anda sesuaikan. “Anda juga dapat berbicara dengan dokter Anda sendiri dan melihat apakah dia dapat menemukan penyedia lain di rumah sakit yang tidak akan berada di luar jaringan. Jika Anda memiliki satu tanggal operasi, tetapi waktu yang dijadwalkan tidak sesuai dengan kehadiran fisik. penyedia dalam jaringan, tetapi lain kali, yah, Anda akan memilih waktu yang berbeda, bukan?” Dia juga mengatakan untuk berhati-hati dengan kata-kata seperti “diizinkan,” “biasa,” dan “biasa” dalam polis Anda, karena itu biasanya menandakan “titik fleksibilitas,” dan kita semua dapat menggunakan sedikit fleksibilitas dengan perusahaan asuransi dan rumah sakit.

Baca Juga:  Asuransi Jiwa Berjangka & Perlindungan Asuransi Jiwa Berbeda