Penolakan Klaim Asuransi Kesehatan & Kebijakannya

Penolakan Klaim Asuransi Kesehatan & Kebijakannya

Asuransi

Saat ini pasien harus waspada terhadap perawatan kesehatannya sendiri dalam hal meneliti pengobatan, mengamankan pra-otorisasi, dan mengetahui apa yang harus dilakukan jika polis asuransi kesehatan kelompok atau swasta mereka menolak klaim. Toh, penolakan klaim asuransi kesehatan adalah hal terakhir yang ingin Anda khawatirkan di tengah krisis kesehatan. Klaim yang ditolak terasa seperti pisau di belakang yang ditempatkan di sana oleh perusahaan yang seharusnya mengawasi Anda. Untungnya, beberapa penolakan klaim dapat dengan mudah dihindari.

Menurut salah satu pengacara di Texas State Department of Insurance, “Dasar paling umum untuk penolakan klaim dalam industri asuransi kesehatan adalah bahwa prosedur, persiapan, atau farmasi tidak tercakup dalam polis. Jadi, cara termudah dan terpenting untuk menghindari penolakan klaim adalah dengan membaca versi terbaru dan paling inklusif dari polis asuransi kesehatan Anda dan mendapatkan gambaran tentang hal-hal yang ditanggung, dan yang tidak.” Ini adalah titik awal yang bagus. Pastikan kebijakan Anda adalah yang terbaru. Dalam beberapa tahun terakhir sebagian besar kebijakan telah berubah untuk memberikan lebih banyak beban keuangan pada pasien yang ditanggung.

Ini juga merupakan ide yang baik untuk menghubungi penyedia asuransi kesehatan Anda dan meminta untuk berbicara dengan seseorang yang berspesialisasi dalam bidang perawatan yang Anda terima. Bagaimanapun, dia mungkin adalah orang yang meninjau klaim Anda, jadi jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan spesifik tentang apa yang mungkin atau mungkin tidak tercakup dalam polis khusus Anda. Untuk referensi di masa mendatang, tuliskan nama dan nomor teleponnya di awal percakapan. Simpan catatan terperinci tentang apa yang terjadi di setiap langkah, dan simpan semua dokumen terkait, bahkan jika Anda tidak yakin apakah itu relevan. Sertakan dalam catatan Anda:

  • Ketika pra-otorisasi perawatan yang diperlukan diminta, dan diterima, dan dari siapa
  • Tanggal perawatan
  • Apa yang dibicarakan dengan dokter, tindakan apa yang dilakukan, dan tindak lanjut apa yang diperlukan
Baca Juga:  Perbedaan Antara Asuransi Senjata Api & Asuransi Bisnis Senjata Api

Sayangnya, kesalahan sering terjadi dalam pemrosesan klaim. Pertimbangkan studi tahun 2002 oleh Rencana Asuransi Kesehatan Amerika, yang melaporkan bahwa 14 persen klaim yang diajukan ke penyedia asuransi ditolak. Survei Joker Gaming Slot yang sama menemukan bahwa satu dari setiap tujuh klaim harus diajukan ulang dan diproses ulang karena kesalahan dalam klaim asli, proses yang mahal bagi semua orang yang terlibat.

Hal-hal lain yang mungkin Anda pertimbangkan termasuk:

  • Teliti undang-undang negara bagian Anda tentang apa yang harus dicakup dalam klaim, dan apa yang dianggap “sewenang-wenang” oleh undang-undang tersebut. Ini akan mempengaruhi definisi perusahaan asuransi tentang “kebutuhan medis” dan kebutuhan yang dapat ditagih.
  • Pastikan penyedia asuransi dan kantor dokter Anda telah berhubungan satu sama lain, dan semua dokumen yang diperlukan telah diteruskan dari satu ke yang lain.
  • Jika pertanggungan Anda dibayar penuh atau sebagian oleh perusahaan Anda, pastikan Anda memberi tahu departemen sumber daya manusia Anda sepenuhnya tentang situasi tersebut sehingga mereka dapat membantu dengan dokumen apa pun yang mungkin muncul yang tidak dapat Anda kelola.